MIN 4 Terima KIA dari Dukcapil

MIN 4 Terima KIA dari Dukcapil

Bengkulu (Inmas) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kabupaten Bengkulu Tengah  Rahman,  M. Pd. I melalui wakilnya Hotmartina Sagala menerima kunjungan dari  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Tengah di ruang guru MIN 4, Selasa (01/10).

Hotmar menuturkan, bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara MIN 4 dengan Dukcapil yang ditandatangani beberapa waktu lalu. “Kita menindaklanjuti arahan Mendagri, bahwa setiap anak harus memiliki identitas berupa kartu yang dikeluarkan oleh Disdukcapil atau yang biasa disebut KIA” terang Hotmar.

Listinawati selaku Kabid Depduk Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan tujuan mereka ke MIN 4 adalah untuk melakukan koordinasi pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak) sekaligus melakukan serah terima KIA yang sudah dicetak oleh Disdukcapil. Ia juga menyampaikan dalam pembuatan KIA di MIN 4 dijumpai beberapa permasalahan sehingga masih ada siswa yang tidak bisa membuat KIA, antara lain belum ada akte lahir, perbedaan nama antara akte dengan KK, dan lain-lain.

Hotmar menyampaikan terima kasihnya kepada tim dari Disdukcapil yang telah menjalin kerjasama dengan MIN 4 Benteng, pengurusan dan pembuatan KIA jadi lebih mudah dengan adanya sistem jemput bola. “Setelah dilakukan serah terima dengan Dukcapil, Kartu Identitas Anak yang telah tercetak langsung kita bagikan kepada siswa-siswi MIN 4 untuk diserahkan kepada orang tua masing-masing dan dipergunakan sesuai peruntukannya” ujar Hotmar. (Tina)


Bagikan :