MTs Panca Mukti Giatkan Paskibraka

MTs Panca Mukti Giatkan Paskibraka

Bengkulu (Inmas) - Paskibra merupakan salah satu Ekstrakurikuler yang ada di MTS Panca Mukti. Ekstra ini berdiri pertama kali pada tahun 2018 dimana banyak alumni MTs Panca Mukti telah sukses melaksanakan tugas sebagai Paskibraka di tingkat Kabupaten  maupun Provinsi Bengkulu.

Tingkat kabupaten sudah diikuti oleh Ahmad Apriadi angkatan 2018-2019 dan Doni Darmawan angkatan 2015-2016 . Belum lama ini  alumni MTs Panca Mukti angkatan 2018-2019 yang bernama Didi Eko ikut andil dalam Paskibra tingkat provinsi sebagai pengibar bendera.  

Mengingat pentingnya keberadaan ekstra ini di madrasah, maka untuk pertama kali pula kepala Madrasah MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah Siska Desi, S.Ag mempercayakan kepada Hasan Rudi Efendi, S.P sebagai pembina Paskibra, mengingat ia adalah salah satu alumni MTs Panca Mukti angkatan tahun  2011-2012.

Keberadaan Ekstra Paskibra mempunyai manfaat sangat penting di MTs Panca Mukti khususnya. Dan ada banyak diantaranya bisa meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi, membangkitkan jiwa nasionalisme kepada anggotanya, sebagai wahana penyaluran bakat, memupuk rasa tanggung jawab dan membekali siswa MTs Panca Mukti dengan berbagai keterampilan untuk menyongsong masa depan.  

“Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII, mereka mempunyai kesempatan lebih banyak untuk berlatih sehinga diharapkan dapat menjadi Paskibra yang tangguh dan handal” tutur Siska. (sd)


Bagikan :