Pembelajaran Berdemokrasi, MAN 1 Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Pembelajaran  Berdemokrasi, MAN 1 Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Bengkulu (Inmas) - Seluruh siswa-siswi, dewan guru dan staf MAN 1 Bengkulu Utara menyalurkan suaranya lewat pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS MAN 1 BU tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan yang digelar pada Jumat (27/9) ini berlangsung di halaman MAN 1 BU dari pukul 07.30 – 11.30 wib.  

Ada tiga kandidat calon ketua OSIS MAN 1 BU yang muncul setelah melalui proses tahapan verifikasi oleh panitia, yaitu Aldo Margoro, Frisca Febrilia dan Ahmad Fahroni.

Pelaksanaan pemilihan diawali dengan pemaparan visi misi calon, tahapan pencoblosan, perhitungan suara dan pengumuman pemenang hasil pemilihan.

Hasil penghitungan akhir surat suara sah Ahmad Fahroni mengungguli lawannya dengan perolehan suara 224, di posisi kedua Aldo Margoro dengan 62 suara, sementara  Frisca 58 suara, ada 10 suara yang tidak sah dengan total pemilih 354.

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd mengutarakan bahwa ajang pemilihan ketua OSIS MAN 1 BU ini sebagai ajang penerapan dan pengembangan nilai-nilai demokrasi di madrasah.

Mulyanto berharap dengan digelarnya pemiilhan ini, siswa dapat menjadi generasi yang demokratis dalam kehidupan nyata. (an)

Bagikan :