Pramuka Walisongo MAN 2 Kepahiang Juara 1 Montain Valley Festival

Pramuka Walisongo MAN 2 Kepahiang Juara 1 Montain Valley Festival

Kepahiang (Inmas)- Semarak festival Montain Valley memberikan angin segar kepada Gudep Pangkalan Pramuka Walisongo MAN 2 Kepahiang pimpinan Dra. Hj. Rosnani, M.Pd raih juara 1 Beregu Putri lomba kemping dan jelajah wisata kampung kopi yang berlangsung di taman wisata Kabawetan, 27/9.

    Salah satu pembina Pramuka Walisongo MAN 2 Kepahiang Yenita, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan kemping dan jelajah wisata kampung kopi montain valley festival adalah salah satu program Pemkab. Kepahiang yang bertujuan untuk meningkatkan edukasi di sektor pertanian dan pariwisata di Kab. Kepahiang dan disponsori oleh Dinas Dikbud, Dinas Kesehatan, Bank Bengkulu, BNI, GOW.

    “Pramuka MAN 2 Kepahiang mengikuti 3 cabang lomba, yakni lomba foto selfi, vlog jelajah, serta kemping dan jelajah wisata kampung kopi. Alhamdulillah pangkalan Pramuka MAN 2 Kepahiang meraih juara 1 kemping dan jelajah wisata kampung kopi dengan reward uang pembinaan Rp. 850.000, piagam, dan piala. Selain slah satu anggota Pramuka Abdurrahman Azzam meraih doorprise uang Rp. 250.000,” pungkas Yenita.

    Keberhasilan para anggota Pramuka MAN 2 Kepahiang, Yenita berharap semoga para anggota Pramuka dapat meningkatkan sikap peduli terhadap lingkungan serta berkomitmen tinggi terhadap pelestarian sektor wisata pertanian di Kab.Kepahiang khususnya, serta dapat mewujudkan Kepahiang yang maju dan mandiri, serta membantu mempromosikan hasil-hasil pertanian di Kab. Kepahiang. (Erna)

Bagikan :