Siswa Min 2 Kota Bengkulu Mempraktekan Minuman Sehat

Siswa Min 2 Kota Bengkulu Mempraktekan Minuman Sehat

Kota Bengkulu (inmas) 25/09-Siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu khususnya Kelas 5 B mempraktekkan bagaimana cara memperoleh minuman yang sehat dengan metode infused water didalam ruang kelas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 September 2019 ini di bawah bimbingan Mirzani,M.Pd.I selaku wali kelas 5 B. Mirzani menjelaskan teori cara membuat minuman  yang sehat dengan metode infused water dengan menggunakan buah buahan yang kaya vitamin C yang di bawa oleh siswa siswi dan air minum setengah liter.

“Infused Water adalah air yang memiliki buah atau herbal yang ditambahkan ke dalamnya. infus ini memberikan air rasa tertentu dan dapat mengakibatkan kaya  penyerapan vitamin C ke dalam air”.jelas Mirzani.

Lebih lanjut Mirzani menjelaskan,”selain memberikan air rasa tertentu sesuai dengan jenis buah yang kita inginkan, infused water juga berfungsi sebagai detox bagi tubuh kita karena kaya akan vitamin C nya”jelasnya.

“Setelah siswa paham akan teori mengenai infused water, para siswa tersebut diberi tugas untuk mempraktekan dirumah yang ditunjukan dengan video pendek dan akan diberi nilai, sebagai nilai keterampilan siswa”.Pungkas Mirzani.

Diharapkan siswa memahami teori yang terdapat dalam mata pelajaran (Mapel) Tema 3, Sub Bahasan Makanan Sehat, dan untuk menghilangkan rasa keraguan serta meyakinkan kepada siswa bahwa minuman yang sehat bagi tubuh  itu bisa diperoleh dengan cara yang sederhana.

Bagikan :