PKM Pagar Jati Sosialisasikan Edukasi Kesehatan

PKM Pagar Jati Sosialisasikan Edukasi Kesehatan

Benteng (Inmas) - Dalam meningkatkan kesehatan siswa madrasah, MTsN 1 Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan Sosialisasi Edukasi Kesehatan dari PKM Kecamatan Pagar Jati, Rabu (25/09).

Petugas Kesehatan PKM Pagar Jati Bidan Lasmi Ponirawati, A.Md.Keb menerangkan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari kerja sama puskesmas dan madrasah dalam meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan. “Sosialisasi kesehatan ini bertujuan supaya siswa/i madrasah memahami pentingnya menjaga kesehatan” terang Lasmi.

“Selain memberikan sosialisasi, pihaknya juga akan memeriksa lingkungan madrasah, pekarangan madrasah, WC, hingga kantin madrasah akan kami periksa kebersihannya” tambah Lasmi.

“Bukan hanya itu, seluruh siswa /i juga akan diberikan pemahaman terkait pernikahan usia dini, ketegasan untuk menjauhi seks bebas dan kenakalan remaja, hal itu dikarenakan pernikahan dini sangat rentan kekerasan dalam rumah tangga, seperti diketahui bahwa pasangan usia muda masih labil dalam mengendalikan emosinya” papar Lasmi.

Sementara itu Kepala MTs N 1 Kabupaten Bengkulu Tengah Hadiantori, S.Pd.I menyambut baik sosialisasi kesehatan yang dilakukan PKM Pagar Jati. “Kegiatan ini sangat membantu madrasah dan siswa tentang pentingnya kesehatan terutama bahaya seks bebas dan kenakalan remaja, mengingat usia siswa/i madrasah yang masih tergolong labil dan mudah tergoda pengaruh lingkungan” ujarnya.  (fa)    

Bagikan :