Kepala Kemenag Kepahiang Buka Lomba Didikan Subuh Kecamatan Kepahiang

Kepala Kemenag Kepahiang Buka Lomba Didikan Subuh Kecamatan Kepahiang

Kepahiang (Inmas)- Untuk memotifasi serta meningkatkan animo anak dan guru penyelenggara didikan subuh, Kepala KUA Kecamatan Kepahiang bersama  Penyuluh Agama Islam (PAI non PNS) mengadakan lomba secara berjenjang yaitu meggelar lomba didikan subuh tingkat kecamatan untuk semua penyelengara didikan subuh sekecamatan Kepahiang yang di laksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kepahiang (22/9)

    Pada lomba kali ini, panitia menggelar dua cabang lomba yaitu cabang tahfidz quran dan cabang pidato. Hasilnya keluar sebagai juara umum satu didikan subuh Masjid Husnul Khotimah Kelurahan Padang Lekat dengan mengantongi tiga tropi, didikan subuh Masjid Nur Islam Desa Karang Anyar sebagai juara dua umum dengan mengantongi dua tropi dan didikan subuh Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Padang Lekat sebagai juara umum ketiga dengan satu tropi.

    Acara lomba didikan subuh tingkat Kecamatan Kepahiang ini, sebelumnya dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudhori, M.Pd. Dalam sambutannya Kepala Kemenag sangat mengapresiasi diadakannya lomba didikan subuh secara berjenjang. Nantinya akan dilaksanakan kembali lomba didikan subuh tingkat kabupaten Kepahiang pada bulan Desember seperti yang sudah dilaksanaakan pada tahun lalu disaat peringatan HAB Kemenag. ‘’Didikan subuh sangat penting dan perlu untuk dikembangan, Hal ini sebagai benteng anak dari berbagai tantangan zaman dan penyelamat generasi muda dari berbagai kerusakan moral seperti Narkoba.

    Tokoh agama yang hadir sebagai official didikan subuh sangat mengapresiasi perlombaan dan kegiatan didikan subuh. Menurut mereka, lomba ini selain sebagai motifasi bagi anak-anak, didikan subuh sudah menjadikan anak-anak berani  tampil di depan umum. Ini sangat positif tambahnya. (Teti F)

Bagikan :