Ka. Kemenag Seluma Wisudah Santri TPQ Tertua Kec. SAM

Ka. Kemenag Seluma Wisudah Santri TPQ Tertua Kec. SAM

Seluma (Inmas) – Kantor Urusan Agama (KUA) SAM di bawah pimpinan Marlius Putra, M.HI menggelar Wisuda Akbar TPQ Se Kec. SAM bertempat Dihalaman KUA SAM dengan wisudawan wisudawati berjumlah 247 orang dihadiri oleh Bupati Seluma, Kepala Kemenag Seluma, Kapolsek SAM, Camat SAM dan seluruh Kepala desa wilayah Kec. SAM beserta tokoh adat dan Agama serta masyarakat dan undangan lainnya.

Wisuda Akbar digelar Kemarin, Rabu, 25/9/19, bertepatan dengan 25 Muharram 1441 H dihadiri ratusan peserta dari berbagai TPQ dari beberapa kelurahan dan desa wilayah Kec. SAM yang ingin diwisuda dan memperoleh sertifikat hafalan capaian tahfidz mereka masing-masing.

Kepala Kantor Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap acara wisudah tersebut. Menurutnya ada hal yang menarik dari wisudah Akbar di Kec. SAM ini, selain anak anak sebagai peserta wisudah juga terdapat orang tua.

“Kebanggaan bagi saya dalam acara wisudah kali ini, ternyata bukan anak saja yang diwisudah melainkan ada orang tua juga,” tuturnya.

Lanjutnya “semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang tua khususnya untuk lebih giat belajar Al Qur’an dan tidak ada batas usia bagi kita dalam belajar Al Qur’an juga tidak ada kata terlambat.”pungkasnya.

Dia adalah Ibu Miti kelahiran Gunung Bantan tahun 1964 salah satu wisudawati. Ibu Miti merupakan wisudawti dengan usia paling tua, namun memiliki semangat menghafal yang tinggi dan tak kalah dari anak-anak muda.

“Ya saya hanya ingin bisa baca qur’an dan mengerti ajaran agama serta punya hafalan biar bisa jadi pahala untuk bekal ke surga,” kata dia di sela-sela acara. (SY)

Bagikan :