MTs N 2 Benteng Gunakan Hak Suaranya Dalam Pemilihan Ketua OSIS

MTs N 2 Benteng Gunakan Hak Suaranya Dalam Pemilihan Ketua OSIS

Benteng (Inmas) - Jum’at (20/09) MTs N 2 Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan pemilihan Ketua OSIS yang baru, mengingat ketua OSIS yang sekarang adalah siswi kelas IX dan dalam pemilihan ini didampingi langsung oleh pembina osis yaitu Eva Liana, S.Pd.  

"Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah yang dimulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)"

Eva Liana, S.Pd  mengungkapkan bahwa Organisasi Intra Sekolah (OSIS) diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih  menjadi pengurus OSIS, pengurus OSIS juga dibimbing oleh   guru pembimbing yang dipilih dari pihak sekolah.

“Dalam pemilihan kali ini dilakukan dengan mengajak calon-calon ketua OSIS ke kelas-kelas siswa, supaya mereka bisa melihat langsung siapa calon yang ingin mereka pilih” terang Eva

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kebebasan dan hak kepada siswa untuk memilih orang yang layak untuk menjadi ketua OSIS, yang mana nantinya akan mengurus kegiatan-kegiatan organisasi intra sekolah. “Jadi saya berharap anak-anak bisa memilih dengan bijak dan mampu memimpin dengan baik dan dapat menghidupkan organisasi intra sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kabupaten Begkulu Tengah” harap Eva Liana. (wd)

Bagikan :