DWP Kantor Kemenag Kepahiang Adakan Lomba Kultum

DWP Kantor Kemenag Kepahiang Adakan Lomba Kultum

Kepahiang (Inmas)- Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengadakan pertemua rutin bulanan. namun berbeda dengan pertemuan sebelumnya, pertemuan kali ini DWP mengadakan lomba kultum dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H di wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang pada kamis (19/9).

    Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kepahiang, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kabupaten Kepahiang, serta Aparatur Sipil Negara (khusus perempuan) Kabupaten Kepahiang.

    Masing-masing satuan kerja antusias dalam mensukseskan acara tersebut, terlihat dari diutusnya beberapa orang yang menjadi peserta lomba kultum dari masing-masing satker. Salah satunya MAN 1 Kepahiang telah mengutus dua orang gurunya sebagai peserta lomba kultum tersebut.

    “Kegiatan ini sebagai upaya kita sebagai wanita muslimah dalam menghadapi tantangan dunia modern, kita harus tanggap dengan zaman milenial ini. Melalui kegiatan ini juga menjadi ajang bagi kita untuk saling bersilaturahmi, semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan” Ujar Ny. Hj. Karyati Mulya Hudori dalam sambutannya. Beliau adalah ketua DWP Kankemeneg Kepahiang.

    Selain pertemuan rutin Dharma Wanita dan lomba kultum, disaat yang bersamaan juga diselingi dengan deklarasi “Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)” oleh seluruh pengurus dan anggota DWP. Hal ini sebagai upaya untuk meminimalisir tindakan korupsi di Kabupaten Kepahiang. Winda Rahma, S.Pd.I

Bagikan :