Konser Cinta Kepala KUA Padang Jaya Melaju ke Tingkat Nasional

Konser Cinta Kepala KUA Padang Jaya Melaju ke Tingkat Nasional

Bengkulu (Inmas) - Konser Cinta (Konseling Bersama Calon Pengantin Terpadu) Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya berhasil melaju hingga ke Tingkat Nasional dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Musabaqah Bahsul Kutub (MBK) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diadakan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia, bertempat di Hotel Aston Imperial Bekasi (17-20/9/2019).

Kegiatan bertajuk “Wujudkan Penghulu Profesional Berintegritas” ini diikuti 34 orang peserta yang merupakan penghulu pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia, berdasarkan hasil seleksi peringkat pertama yang diadakan Kanwil Kemenag masing-masing provinsi.

Sebagai peringkat pertama kejuaraan LKI tingkat provinsi yang diadakan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, Kepala KUA Padang Jaya, Sigit Susanto, S.Sos.I, yang juga Penghulu Kecamatan Padang Jaya tampil sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu, dengan judul Karya Tulis Ilmiahnya “Upaya KUA Padang Jaya dalam Mencegah Perceraian Melalui Konser Cinta (Konseling Bersama Calon Pengantin Terpadu)”.

Pada prosesinya, para peserta hanya diberikan waktu 20 menit untuk dilakukan penilaian oleh Dewan Juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Hasil akhirnya nanti menunggu pengumuman dari para dewan juri, penganugerahan para pemenang lomba akan disampaikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. (eb)

Bagikan :