MTs Muhammadiyah Curup Berbagi

MTs Muhammadiyah Curup Berbagi

Rejang Lebong (Inmas) -- Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTs) Curup melalui Organisasi Siswa dalam wadah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) melaksanakan kegiatan Gerakan Santri Peduli “Madrasah Berbagi” dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat, dengan memberikan Bantuan beras Kepada masyarakat tidak mampu di sekitar lingkungan Madrasah, penyerahan dilakukan secara langsung oleh siswa didampingi ketua komite Madrasah Bapak Rusman yang sekaligus selaku tokoh masyarakat Desa Kampung Delima Kec. Curup Timur. Kegiatan madrasah berbagi ini dilaksanakan 2 bulan sekali dalam program infaq jum’at dan Infaq segenggam beras dilaksanakan oleh IPM MTs Muhammadiyah Curup.

Kepala MTs Muhammadiyah Joni Antoni, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini sangat positif sekali dilaksanakan disamping memberikan edukasi juga bertujuan menanamkan nilai-nilai spiritual dalam diri siswa untuk selalu gemar berinfaq dan bersedekah sejak dini, dengan prinsip sukarela dan keikhlasan. Dengan pembiasan seperti ini akan membangun karakter siswa untuk peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar, bernilai ibadah dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Mari kita giatkan infaq dan sedekah untuk menghasilkan manusia yang cerdas secara intelektual dan spiritual, manusia yang berkarakter dan berjiwa sosial yang tinggi, yang unggul dalam pengetahuan  dan istiqomah dalam keimanan. (Yetti)

Bagikan :