Ka.KUA Ujan Mas Kepahiang Jabat Ketua Tanfidziyah PCNU

Ka.KUA Ujan Mas Kepahiang Jabat Ketua Tanfidziyah PCNU

Kepahiang (Inmas)- Ka. KUA Kec. Ujan Mas bapak H. Mudahri, S. Ag MH menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU (Pengurus cabang nahdlatul ulama) ke IV yang di laksanakan di gedung atau di aula Dinas DIKBUD DIKPORA Kab. Kepahiang(18/09)

    Kegiatan ini merupakan rutinitas lima tahunan yg tujuannya adalah memilih Rois syuriah dan ketua tanfidziyah serta pengurus lainnya untuk kepengurusan lima tahun mendatang. Terpilih dalam konfercab tersebut sebagai ketua tanfidziyah PCNU Kab. Kepahiang masa bhakti 2019-2024 yaitu KH. Mudahri, S. Ag MH menggantikan Kiyai M. Syarif Hidayatullah, S. Ag M. Sy, sedangkan rois syuiahnya di percayakan kepada Bapak Buya syaftullah, S. Ag MHI.

    Acara ini di buka oleh Sekda Kab. Kepahiang, turut hadir perwakilan dari Dandim, Kapolres, Kajari, Kemenag, Ketua BPN dan anggota dewan dari partai nasdem dan PKB. Hadir juga dalam acara ini ketua tanfidziyah PWNU Propinsi Bengkulu Dr. KH. Dzulkarnain Dali, M Pd beserta rombongan serta di meriahkan oleh group Hadrah "Wali songo" dari desa barat wetan Kabawetan.

    Dalam sambutannya, Sekda Kepahiang bapak Zamzami zubir, SE MM memaparkan bahwa PCNU Kabupaten Kepahiang hendaknya bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kepahiang terutama dalam pembinaan masyarakat bidang keagamaan, NU kepahiang harus lebih intens dalam dakwahnya ala ahlussunnah waljamaah, pada kesempatan yang sama ketua PWNU Propinsi Bengkulu juga menyampaikan, agar konferensi yg di adakan betul-betul menelorkan kepemimpinan PCNU Kabupaten Kepahiang yang mempuni baik di bidang kepemimpinannya maupun pengetahuan agamanya, sehingga NU Kepahiang kedepan akan semakin unggul.

    Dalam sambutan singkatnya ketua terpilih kiyai Mudahri menyampaikan kata-kata mutiara Hadrotussyaikh  KH. Hasyim Asy'ari "siapa saja yang mau mengurus NU, aku anggap sebagai santriku, dan siapa saja yang menjadi santriku akan ku doakan husnul khotimah beserta anak cucunya".


Bagikan :