Ka.KUA Ujan Mas Isi Tausiyah di Polres Kepahiang

Ka.KUA Ujan Mas Isi Tausiyah di Polres Kepahiang

Kepahiang (Inmas)- Kepala KUA kecamatan Ujana Mas Bpk H. Mudahri, S. Ag MH menghadiri undangan Kapolres Kab. Kepahiang untuk memimpin acara pembacaan surat Yasin sekaligus memberi tausiyah tentang "Kebijakan seorang pemimpin". (18/09)

    Dalam acara ini pak mudahri langsung memimpin pembacaan surat yasin yang sebelumnya diawali dengan mengirim surat alfatihah kepada baginda nabi Muhammad SAW, para sahabat, para ulama dan kepada seluruh kaum muslimin, selanjutnya di lanjutkan dengan ceramah agama sesuai dengan judul yang di minta oleh pihak Polres Kepahiang, Hadir dalam acara tersebut Waka polres kepahiang dan jajarannya. Acara ini merupakan acara rutin yang di laksanakan oleh jajaran polres Kepahiang dalam seminggu sekali tepatnya setiap hari kamis.

    Dalam ceramahnya Mudahri menjelaskan dengan mengutip sebuah qoidah ushul fiqh, yaitu: "Tashorruful Imam 'alarro'iyyah manutun bil maslahah", kebijakan seorang pemimpin haruslah memberi kemaslahatan untuk umat/rakyat, contoh adanya lampu merah merupakan peraturan yang di dasarkan pada qoidah usul fiqh di atas, sehingga hukumnya wajib untuk di patuhi, demikian papar pak Dahri.

Bagikan :