Raih 1 Emas dan 2 Perunggu, Tempatkan Bengkulu 13 Besar KSM Nasional 2019

Raih 1 Emas dan 2 Perunggu, Tempatkan Bengkulu 13 Besar KSM Nasional 2019

Manado (Inmas) --- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 di Manado Sulawesi Utara sudah selesai. Dibuka Menag Lukman Hakim Saifuddin Selasa (18/09) lalu. KSM ditutup Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan, Jumat (20/09) malam di Gedung Graha Bumi Beringin Manado Sulawesi Utara.

Kontingen Bengkulu raih 1 medali emas dan 2 medali perunggu dari sebanyak 165 medali diperebutkan dalam ajang ke- VIII yang berlangsung lima hari, 16 - 20 September 2019, di Manado, Sulawesi Utara. Raihan 1 emas dan 2 perunggu menempatkan Bengkulu pada posisi 13 besar Nasional.

Yakni Zelmy Rahayu Darmansyah, Siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang memperoleh medali emas dari cabang mata pelajaran Geografis terintegrasi tingkat MA, Shafa Fadilah Wibisono, Siswi MI Humaira, Bengkulu memperoleh medali perunggu dari cabang mata pelajaran Matematika terintegrasi tingkat MI, dan
Halimah, Siswi MTs N 2 Seluma, yang meraih medali perunggu pada cabang mata pelajaran Matematika terintegrasi tingkat MTs.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Dr. Junni Muslimin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah modoakan dan mendukung kontingen KSM Bengkulu sehingga kontingen Bengkulu bisa berhasil membawa pulang medali.

" Kepada semua pihak kita ucapkan terimakasih atas doa dan supportnya" kata Junni.

Junni berharap prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi semangat Siswa/Siswi madrasah lainnya untuk terus berprestasi pada ajang kompetisi lainnya ditinkat Nasional.

"Kita sangat bersyukur atas keberhasilan anak-anak kita dalam mengikuti KSM tahun ini, semoga hal ini menjadi pendrorong dan pemotivasi bagi siswa/i Madrasah kita untuk senantiasa meningkatkan kemampuannya pada even-even yang lain pada tingkat Nasional" pungkas Junni. (Aji)

Bagikan :