Kolaborasi Apik MIN 1 Benteng dengan Puskesmas Bentiring Wujudkan Madrasah Sehat

Kolaborasi Apik MIN 1 Benteng dengan Puskesmas Bentiring Wujudkan Madrasah Sehat

Benteng (Inmas) - Puskesmas Bentiring mengadakan kegiatan pemeriksaan sanitasi kelas, yaitu pencahayaan kelas dan jarak papan tulis dengan siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Bengkulu Tengah, Jum’at (20/08).

Tim Sanitasi dari Puskesmas Bentiring yang dipimpin oleh Wartiyem menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan sanitasi sekolah/madrasah ini adalah program pemerintah yang dilaksanakan oleh puskesmas untuk menjadikan kelas yang sehat bagi siswa.

Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd menyampaikan bahwa MIN 1 dan Puskesmas Bentiring sudah lama berkolaborasi dalam mewujudkan program madrasah sehat, semua kegiatan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang ada di madrasah melibatkan pihak Puskesmas, begitu juga sebaliknya pihak Madrasah selalu mendukung semua program Puskesmas demi kesehatan siswa siswi dan lingkungan Madrasah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah bersedia ikut terlibat langsung dalam kegiatan kesehatan di madrasah kami, semoga anak-anak kita menjadi anak yang sehat, kuat dan membanggakan” harap Emiyati, M.Pd. (Anita NS)

Bagikan :