Ka. Kemenag MM: Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Taruh Nama Baik Kabupaten Mukomuko

Ka. Kemenag MM: Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Taruh Nama Baik Kabupaten Mukomuko

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH  menegaskan bahwa kepercayaan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu kepada Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Bengkulu merupakan penghargaan yang tak terhingga nilainya sekaligus juga sebagai taruhan nama baik Kabupaten Mukomuko dimata Gubernur dan masyarakat provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu Kepala Kantor Kemenag Mukomuko mengajak semua komponen dan elemen masyarakat untuk dapat mendukung persiapan dan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Bengkulu yang akan digelar pada bulan Oktober 2019 nanti sesuai dengan tugas dan fungsi serta perannya masing-masing sehingga persiapan MTQ tingkat provinsi Bengkulu ini dapat dipersiapakan secara maksimal dan hasilnya dapat optimal harapnya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH pada saat mengikuti rapat evaluasi persiapan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu XXVIII tahun 2019 diruang rapat Kantor Bupati Mukomuko (Senin,16/09). Saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua peserta rapat ini dan kepada semua komponen dan elemen masyarakat kabupaten Mukomuko untuk dapat memndukung dengan sepenuhnya persiapan dan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Bengkulu tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko ini sehingga perhelaan yang terhormat dan bergensi ini berjalan lancar dan sukes pintanya dengan penuh semangat.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Satu didampingi oleh Kepala Bagian kesra Setdakab Mukomuko ini dihadiri oleh stakholder atau dinas instansi terkait dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu XXVIII tahun 2019 ini, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Satpol Pamong Praja (Kepala SATPOL PP), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kapolres Mukomuko dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

Adapun materi rapat yang dibahas antara lain adalah pembagian tugas masing-masing Dinas instansi sesuai dengan tugas fungsinya, seperti Kantor Kemenag bertanggung jawab atas persiapan dan pelaksanaan teknis lomba, Dinas PUPR bertanggung jawab atas persiapan penataan lokasi dan panggung utama, Dinas Kesehatan bertanggung jawab atas persiapan dan memberikan pelayanan selama berlangsungnya MTQ, Satpol PP, Dinas perhubungan dan Polres bertanggung jawab untuk mengatur parkiran, lalu lintas dan keamanan selama berlangsungnya MTQ, Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Dispora bertanggung jawab atas persiapan tari klosal dan paskib bendera LPTQ pada saat pembukaan dan penutupan.

Bupati Mukomuko H. Chairul Huda yang diwakili oleh Asisten Satu M. Syarif, MM meminta semua instansi terkait dalam even MTQ ini dapat berperan aktif dalam persiapan dan pelaksanaan MTQ ini sehingga target kita untuk sukses pelaksanaan dan sukses hasil dapat terwujud sesuai harapan masyarakat kabupaten Mukomuko tegasnya dlam rapat tersebut.(Elan)

Bagikan :