Dukung GN-KPA, KA.Kemenag Mukomuko Hadiri Kegiatan Penanaman 1000 Pohon

Dukung GN-KPA, KA.Kemenag Mukomuko Hadiri Kegiatan Penanaman 1000 Pohon

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka aksi nyata penyelamatan hutan, tanah dan air yang menjadi tema dari Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghadiri Kegiatan Penanaman 1000 Pohon yang diselenggarakan oleh PUPR di Kawasan Bendungan Air Manjuto Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dijadikan sebagai momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta sebagai bagian dari upaya konservasi sumber daya air

            Kepala Kemenag Mukomuko menyampaikan Bahwa kehadirannya dalam kegiatan GN-KPA adalah sebagai wujud dukungan dalam menjaga Keseimbangan ekositem, “Hal seperti ini sudah seharusnya terus dikompanyekan kepada Masyarakan untuk sadar akan pentingnya menjaga hutan” Ungkapnya.

            Selain itu H. Ajamalus Juga mengungkapkan bahwa agar kegiatan ini berhasil dan pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik tentunya harus ada kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat karna ini adalah tanggung jawab kita bersama. Pangkasnya. (Tisna).

Bagikan :