Gedung Ma'had Tahfidzul Qur'an Al- That Kecamatan Ipuh Di Bangun

Gedung Ma'had Tahfidzul Qur'an Al- That Kecamatan Ipuh Di Bangun

Mukomuko (Inmas), Rabu, 11 September 2019 pukul 10.00 Wib bertempat di Desa Air Buluh dilaksanakan do'a syukuran sekaligus peletakan Batu Pertama pembangunan gedung Ma'had Tahfidzul Qur'an yang berlokasi di Desa Air Buluh.

Acara ini dihadiri oleh Unsur Forkompimcam Kec Ipuh, Pemerintah Deda, tokoh masyarakat,agama dan unsur pimpinan Yayasan Al-fath dan dewan guru SMK IT .

Dalam sambutannya pimpinan yayasan Al Fath H.Mutasimbillah, S.IP mengatakan bahwa gedung ini merupakan tempat belajar dan membaca Alqur'an, namun dalam jangka panjang akan menjadi.lembaga pendidikan formal setingkat MTS.

Dalam pembangunanya Yayasan Al Fath telah memiliki lembaga formal SMK IT yang mempunyai Siswa sebanyak 112 orang , dan nanti akan ditambah dengan pendidikan SMP/ MTS.

Sementara Camat Ipuh sangat mendukung pembangunan lembagan pendididkan agama ini mengigat tingginya animo masyarakat di Kecamatan Ipuh akan hadirnya lembaga pendidikan agama ini.

Selaku Kepala Kua Ipuh dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan Yayasan yang telah bekerja sehingga kehadiran lembaga pendidikan agama ini akan memacu semangat masyarakat akan pentitnya pendidikan agama dan cikal bakal bagi daerah lain.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama dan ramah tamah. (Tisna).

Bagikan :