KUA SAM Ukur Arah Kiblat Mushalla As-Salam Komplek MAPOLSEK Semidang Alas Maras

KUA SAM Ukur Arah Kiblat Mushalla As-Salam Komplek MAPOLSEK Semidang Alas Maras

Seluma (Inmas)  ?  Kantor Urusan Agama Kec. Semidang Alas Maras (SAM), kembali turun kelapangan untuk melakukan pengukuran arah kiblat pada lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat pembangunan sarana ibadah yaitu Mushallah oleh Mapolsek SAM Desa Karang Anyar, mereka adalah Kepala KUA SAM, Marlius Putra, M.HI dan didampingi oleh Ketua MUI Kec. SAM, Selasa, 17/9/19.

Kapolsek SAM menyampaikan, bahwa sengaja mendatangkan dari pihak KUA agar arah kiblatnya benar-benar akurat. Dan Mushallah yang rencananya akan dibangun tersebut diberi nama As Salam selain diperuntukkan bagi para personil Kepolisian Polsek SAM juga dimaksudkan agar masyarakat sekitar bisa lebih mudah untuk melaksanakan ibadah shalat.

“Harapan Kami dengan dibangunnya Mushallah ini nanti dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan saranah ibadah yang refsentatif yang juga sebagai wahana membangun semangat beribadah bagi anggota Polisi SAM dan juga masyarakat setempat.” Harap Kapolsek.

Pelaksanaan pengukuran disaksikan oleh Kapolsek SAM, Ipda Doni Juniansyah bersama Kanit Intel Thomas Suratno SH beserta anggota Polsek SAM yang dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Terkait hal tersebut, Kepala KUA SAM yang memimpin langsung pengukuran tersebut, menyampaikan, untuk memastikan arah kiblat memang harus di ukur secara cermat, karena beda satu derajat saja, itu bisa melenceng puluhan kilo meter dari ka’bah. Apalagi kebanyakan masyarakat menganggap arah kiblat itu sama dengan arah barat, padahal itu sangat berbeda. Jelasnya.

Bagikan :