Kelembutan, Kelapangan Hati dan Pikiran Adalah Satu Kesatuan yang Harus Diciptakan

Kelembutan, Kelapangan Hati dan Pikiran Adalah Satu Kesatuan yang Harus Diciptakan

Benteng (Inmas)- "Kita sebagai pegawai Kementerian Agama hendaknya menjadi contoh tauladan, baik di dalam institusi, pribadi, keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat, kita adalah pegawai yang penuh dengan kelembutan, kelapangan hati dan pikiran" tutur  KaSubbag Umum Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Dr. Rusman Saleh, M. Pd saat apel bulanan di Halaman Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, Selasa (17/9) pagi.

Dihadiri seluruh pejabat, pegawai dan honorer Kankemenag Benteng, kepala KUA, pengawas, penyuluh, kepala madrasah negeri dan swasta tersebut Rusman Saleh mengungkapkan bahwa kondisi saat ini, bencana terjadi baik di Kabupaten Bengkulu Tengah maupun di tempat lain merupakan salah satu teguran, agar selalu membenah diri dan selalu ingat ada Allah.

“Kita doakan semoga bencana ini segera berlalu dan bisa kembali beraktifitas“ pintanya.

Dalam kesempatan itu Rusman Saleh juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu kembali ke tugas dan fungsi sebagai pegawai negeri atau ASN dengan menegakkan iman dan budaya kerja.

“Kita sebagai ASN Kemenag, perhatian orang adalah institusi kita, bagaimana hubungan kita manusia yang beragama dengan tuhannya terjaga dengan baik, dalam ibadah dan amalan kita, dan bagaimana hubungan kita sesama manusia terjalin dengan baik sehingga setiap langkah dan pekerjaan yang kita lakukan mendatangkan kenyamanan dan manfaat besar bagi sesama” pungkasnya. (Jion)

Bagikan :