Siwi MTs N 1 Lebong Beradu Pintar Di Ajang KSM Tingkat Nasional

Siwi MTs N 1 Lebong Beradu Pintar Di Ajang KSM Tingkat Nasional

Lebong (Inmas). Salah satu siswi Madrasah Tsanawiah Negri 1 Lebong beradu pintar dalam ajang Kompetisi Sain Madrasah (KSM)  Tingkat Nasional yang di gelar di Manado Sulawesi Utara hal tesebut di katakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri  saat mengikuti pembukaan KSM tingkat Nasional Tahun 2019 di IAIN Manado pada Selasa (17/09)

Dikatakan Ka Kan Kemenag Lebong Mansahri KSM Tingkat Nasional akan berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 16-21 September 2019 diikuti kurang lebih 550 siswa yang berasal adari 34 Provinsi di Indonesia.

“Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini  Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengikut sertakan  11 peserta yang terdiri dari tingkat MI, MTs maupun MA, dan salah satunya adalah siswi MTs N 1 Lebong yang bernama Anisya Meliandari kelas VIII A bidang mata pelajaran IPA terintegrasi”ujar Mansyahri

Ia berharap khususnya kepada ananda Anisya Meliandari dan kepada seluruh kotingen provinsi Bengkulu mampu bersaing dan mendapatkan prestasi merebut juara yng bergensi di tingkat nasional ini sehingga nama baik daerah akan terangkat

“Dengan moto madarsah hebat madrasah bermartabat kita harapakan kompetisi yang pair dan objektif sehingga menyemai bibit unggul dan menumbuhkan suasana persaingan yang dinamis sehingga menghasilkan juara juara yang unggul dan berahlakul karimah” kata Mansyahri.

Sementara itu Kasi Pendis Kemenag Lebong Harta mengatakan berbagai cabang yang di pertandingkan adalah Matematika Teritegrasi, Sains IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi, serta Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi Terintegrasi.

“para peserta adalah mereka-mereka yang sudah menjalani seleksi ketat dari tingkat kabupaten dan provinsi. Dengan demikian maka persaingan akan sangat berat” ujar Harta.(Bibin)

Bagikan :