Kemenag Bengkulu Tingkatkan Kompetensi 100 Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kemenag Bengkulu Tingkatkan Kompetensi 100 Penyuluh Agama Islam Non PNS

Bengkulu (Inmas)- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu tingkatkan kompetensi 100 penyuluh agama islam non PNS yang ada di Provinsi Bengkulu, Selasa (17/9).

    "Harapan kita tentunya dengan kegiatan ini akan meningkatkan kompetensi penyuluh agama untuk lebih profesional dan inovatif," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.M.Sholeh,M.Pd.

    Hal itu disampaikan H.M.Sholeh sesaat setelah pembukaan kegiatan peningkatan kompetensi penyuluh agama islam non PNS yang dilaksanakan di ruang Meeting Room Hotel Exstra Kota Bengkulu.

    Menurut H.Sholeh , walaupun kegiatan  hanya dilaksanakan selama satu hari nantinya 100 orang penyuluh agama non PNS dari Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Seluma, Kepahiang dan Bengkulu selatan itu akan menerima materi terkait peran penting penyuluh agama dalam menjaga kedamaian dan ketentraman di masyarakat.

    Harapan lainnya, tentunya para penyuluh semakin piawai dalam memberikan penerangan dengan menggunakan bahasa agama yang tepat sehingga mudah diterima oleh masyarakat Provinsi Bengkulu.



    Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Yasaroh,M.HI dalam arahanya saat membuka kegiatan berharap kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan saat memberikan penyuluhan dimasyarakat.

    "Ikuti kegiatan ini dengan serius karena materi juga akan disampaikan oleh Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI," ujarnya.

   

Bagikan :