Gubernur Wisudah Santri TPQ dan Khotomil Qur’an Binaan Penyuluh PAI Non PNS Kec. Seluma

Gubernur Wisudah Santri TPQ dan Khotomil Qur’an Binaan Penyuluh PAI Non PNS Kec. Seluma

Seluma (Inmas) ?  Kantor Urusan Agama (KUA) Seluma Kota melaksanakan Wisuda santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kecamatan Seluma Kota bertempat di Hotel Arnada Kota Tais yang berlangsung semarak dan meriah, dimana peserta santriwan dan santriwati yang berasal dari TPQ dari Kelurahan dan desa yang berada diwilayah Kec. Seluma Kota dengan penuh antusias mengikuti prosesi Acara Wisuda tersebut.

Prosesi Wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. drh. H Rohidin Mersyah dan Kepala Dinas Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, MM beserta Rombongan serta hadir pula pada acara tersebut Bupati seluma yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Seluma H. Irihadi, M.Si menambah semarak dan meriahnya acara tersebut.

Pada awal acara Kepala Kantor Urusan Agama Seluma Kota, H. Nopian Gustari, M.Pd.I  menyampaikan bahwa KUA Seluma Kota sangat mengapresiasi kegiatan wisuda santri tahun ini yang berlangsung semarak dan meriah dan penuh antusiasme peserta santri TPQ, pendamping guru dan ustadznya maupun orangtua wali.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan wisuda santri TPQ ini akan lebih meningkatkan semangat TPQ yang ada di Kecamatan Seluma Kota dalam mencetak santri berprestasi dalam belajar Alquran sehingga lembaga TPQ akan selalu jaya apalagi didukung oleh semua pihak baik Pemkab, Kemenag maupun masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. dr. H. Rohidin Menrsyah menyampaikan bahwa Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan TPQ dalam memajukan anak didiknya serta selama ini memberikan bantuan Khusus Guru TPQ meskipun masih terbatas jumlahnya dan mudah mudahan bisa meningkat dan lebih mensejahterakan guru TPQ.

Menurutnya, peran TPQ sangat penting bagi pendidikan anak di masyarakat yakni untuk tetap memberikan pemahaman membaca dan mengamalkan Alquran sehingga mental anak bisa berkembang dengan positif karena nilai nilai Alquran bisa terus menancap dalam sanubari siswa TPQ yang tentunya bisa menangkal anak dari pengaruh negatif pergaulan.

“kami akan terus mendukung kemajuan TPQ di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan semoga melalui wisuda santri TPQ ini akan lebih menyemarakkan semangat anak didik TPQ dalam belajar, mengkaji dan mengamalkan Alquran yang tentunya berdampak baik bagi masa depan generasi muda bangsa”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Juga juga Menyerahkan Bantuan yang didampingi Kepala KUA Seluma Kota disaksikan seluruh undangan dan  diterima langsung oleh salah satu perwakilan Penyuluh Agama Islam selaku pembina Keagamaan diwilayah Kecamatan Seluma Kota. (Syaril)

Bagikan :