MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Bangun Gapura Unik Dari Barang Bekas

MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Bangun Gapura Unik Dari Barang Bekas

Mukomuko (Inmas), Lima nilai budaya kerja Kementerian Agama RI rutin diikrarkan setiap hari Senin saat upacara bendera di MTsN 2 Mukomuko. Tidak hanya sebatas diikrarkan, secara bertahap seluruh warga madrasah berkomitmen untuk mulai mengaplikasikannya dalam kinerja sehari-hari. Salah satu nilai yang mulai diaplikasikan yaitu INOVASI.

Belum lama ini MTsN 2 Mukomuko berhasil melaksanakan kegiatan-kegiatan di madrasah dengan inovasi-inovasi baru. Di antaranya pelaksanaan ujian berbasis android dan penggunaan e-voting pada pemilu OSIM. Selain hal-hal yang berkaitan dengan IT, MTsN 2 Mukomuko juga kerap berinovasi dengan membangun kreativitas dari barang-barang bekas. Setelah berhasil membangun pagar menggunakan ban bekas beberapa hari lalu, kali ini MTsN 2 Mukomuko Kampus 2 kembali memanfaatkan barang bekas yaitu dengan mendirikan sebuah gapura unik tepat di depan halaman gerbang madrasah.

Terlihat gapura dihiasi beberapa jenis barang bekas seperti ban bekas, kawat, cat, besi dan lainnya. Kolaborasi warna cat yang didesain sedemikian rupa sehingga mempercantik tampilannya. "Alhamdulillah pembuatannya sudah 85 persen. Bahan dari ban bekas, cat, kawat pengikat, besi untuk tiang, pasir dan semen untuk pondasi bagian bawah," terang Widodo selaku koordinator pembuatan gapura, Sabtu 14/09/2019).

Widodo sengaja mengajak beberapa siswa saat membuat gapura agar mereka ikut teredukasi dan menumbuhkan kesadaran bahwa barang bekas bisa dimanfaaatkan untukĀ  karya dan kreasi yang unik, sehinggga harapannya jiwa kreativitas siswa dapat terbentuk sejak dini. (Muhtohar)

Bagikan :