Keluarga Besar MTsN 6 MM Berduka Atas Wafatnya BJ Habibie

Keluarga Besar MTsN 6 MM Berduka Atas Wafatnya BJ Habibie

Mukomuko (Inmas), Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud rasa berkabung atas meninggalnya Presiden RI ke-3, Bj Habibie. Bendera setengah tiang akan dikibarkan selama tiga hari, mulai hari Kamis sampai Sabtu, 12 sampai 14 September 2019.

            “Kami keluarga besar MTsN 6 Mukomuko mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya putra terbaik bangsa, BJ Habibie pada 11 September 2019, semoga husnul khotimah, diterima amal ibadahnya,” kata Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd, mewakili segenap dewan guru, staf tata usaha dan siswa.

            Lebih lanjut Triyono menyampaikan rasa kehilangan mendalam atas wafatnya BJ Habibie, karena Beliau merupakan putra terbaik bangsa yang tingkat keilmuanya, terutama dalam bidang teknologi sudah mencapai level dunia. Ia berharap agar tumbuh kembali bibit-bitit penerus bangsa seperti BJ Habibie.

            Triyono juga mengajak untuk merenungi pidato yang disampaikan BJ Habibie pada 8 Januari 2019 di Kairo. Dalam pidato tersebut BJ Habibie menyampaikan rasa syukur diberikan kenikmatan oleh Allah ilmu technology sehingga bisa membuat pesawat terbang, tapi menurut BJ Habibie bahwa ilmu agama itu lebih bermanfaat untuk umat. Jika Beliau disuruh memilih antara keduanya maka beliau akan memilih ilmu Agama.

            “dari pidato tersebut, mari kita ambil hikmahnya, bahwa menuntut ilmu umum itu penting, akan tetapi lebih penting menuntut ilmu agama. Sebagaimana kita di madrasah yang selalu dibentengi dengan ilmu agama, semoga madrasah lebih maju, hebat dan berartabat,” pesan Triyono. (Mustopa)

 

Bagikan :