Hj. Sukmawati : Tahun Baru Hijriah Momentum Muhasabah Diri

Hj. Sukmawati : Tahun Baru Hijriah Momentum Muhasabah Diri

Bengkulu (Inmas)- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Hj. Sukmawati Buatasar menghimbau kepada seluruh anggota DWP Kanwil Kemenag untuk menjadikan Tahun Baru Hijriah sebagai momentum untuk muhasabah diri (intropeksi diri lebih bermartabat dan berkualitas-red).

“Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah ini hendaknya selalu mengintropeksi diri agar lebih bermartabat dan berkualitas, sudah sejauh mana kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan sejauh mana kita meningkatkan kinerja kita dimanapun kita berada”, ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Sukmawati dihadapan anggota DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu saat memberikan sambutan dalam acara arisan bulanan DWP yang diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kamis 12/09/2019.

Dalam sambutannya Sukmawati juga menyampaikan harapannya agar kedepannya kita bisa menjadi lebih baik, baik itu perubahan terhadap diri kita, keluarga, kinerja dan lingkungan kita.

“Mari kita merenung sudah sejauh mana kita berbuat lebih baik, baik itu perubahan terhadap diri sendiri, keluarga, kinerja dan terhadap masyarakat dilingkungan dimana kita berada”  kata wanita berdarah Aceh itu.

Lebih lanjut dikatakan Sukmawati, dengan momentum Tahun Baru Hijriah ini kita termotivasi untuk memperbaharui dan mengupgrade keimanan kita kepada Allah SWT.

“Dengan adanya pertukaran Tahun Hijriah ini tentunya kita termotivasi untuk memperbaharui dan mengupgrade keimana kita kepada Allah SWT dan mengabdi kepada Negara yang sudah memfasilitasi kta terutama Kementerian Agama yang kita cintai ini” tuturnya.

Menutup sambutannya Sukmawati berpesan agar anggota DWP mempersiapkan amal dunia seakan-akan kita akan hidup selamanya dan mempersiapkan amal akhirat seolah-olah kita akan mati esok hari.

“Tingkatkan Ubudiyah kita kepada Allah dan perbaiki hubungan sesama kita, saling memaafkan, tinggalkan yang buruk dan ambillah yang baik” tutupnya.

Bagikan :