Kepala MAN 1 Kepahiang Lantik Pengurus OSIS

Kepala MAN 1 Kepahiang Lantik Pengurus OSIS

Kepahiang (Inmas)- Tepat di hari ke lima mengabdi di MAN 1 Kepahiang, H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd telah melantik Tanhar Ilham Saputra (XI IPS 1) dan Seniya Anjelin (X IPS 1) Sebagai ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan juga semua pengurus OSIS yang baru masa bakti 2019/2020 di lapangan utama MAN 1 Kepahiang, Jum’at (6/9).

    Beberapa proses telah banyak dilalui, seleksi yang ketat dilakukan oleh Waka Kesiswaan yaitu Rali Edi Susanto, S.Pd dan Pembina OSIS yaitu  M. Ruzi, S.Pd. Berawal dari puluhan siswa yang menjadi calon ketua OSIS, lalu satu persatu tereleminasi hingga tersisa 8 siswa unggul yang akhirnya menjadi 4 calon pasangan calon ketua dan calon wakil ketua OSIS. Sedangkan pesta demokrasi siswa ini telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Senin (26/8).

    Pelantikan Pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Kepahiang, Waka Kurikulum, Waka Sarana Prasarana, Waka Kesiswaan, Pembina OSIS, seluruh dewan guru dan staff, dan dihadiri juga oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 Kepahiang.

    “Setiap kita adalah pemimpin, dan akan dimintai pertanggung jawaban”. Ungkap Bapak Usep dalam amanatnya yang mengutip Hadits Rosulullah tentang kepemimpinan. Sedangkan Tanhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua keluarga besar MAN 1 Kepahiang  diminta untuk saling mendukung dan  mau bekerja sama agar Visi dan Misi dapat terlaksana dengan baik, khususnya dukungan dari kepala sekolah dan guru, serta loyalitas pengurus OSIS dan kepatuhan siswa terhadap tata tertib yang berlaku. (Winda Rahma, S.Pd.I)

Bagikan :