Siswa MAN 2 Kepahiang Siap Wujudkan Rumah Pintar Pemilu

Siswa MAN 2 Kepahiang Siap Wujudkan Rumah Pintar Pemilu

Kepahiang (Inmas)– Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui waka kesiswaan Drs. M.Dini mengajak 30 siswa untuk mengikuti sosialisasi fasilitas audiensi rumah pintar pemilu (RPP) yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Kepahiang dan berlangsung di Mushollah kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin 9/9.

    Pemateri dari KPU Supran menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi fasilitas audiensi RPP adalah untuk silaturrahmi sekaligus  memberikan wawasan kepada calom pemili pemula dalam menentukan hak pilihnya. “Peran KPU adalah untuk pelaksana teknis pemilihan baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun pemilihan presiden,” ujar Supran.

    “Kami dari MAN 2 Kepahiang memberikan kesempatan kepada masing-masing perangkat kelas XII untuk mengikuti sosialisasi RPP, dengan harapan mereka akan memberikan pemahaman kepada rekan-rekan di kelasnya masing-masing,” tamah Dini.

    Diakhir wejangannya Supran beharap semoga para siswa MAN 2 Kepahiang  sebagai pemilih pemula bisa  telah menggunakan hak pilihnya secara baik dan tepat. (Sergung)


Bagikan :