MIN 2 Kota Bengkulu Tuan rumah LCC Tingkat Gugus XV

MIN 2 Kota Bengkulu Tuan rumah LCC Tingkat Gugus XV

Kota Bengkulu (inmas) 11/09-Bertempat di ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu, sebanyak 9 Sekolah Dasar (SD)/ MI yang berada dalam lingkup  Gugus XV Kecamatan Selebar menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Gugus. Lomba berlangsung selama satu hari, Kamis tanggal 05 September 2019.

Peserta LCC adu kemampuan dalam ajang seleksi LCC Tingkat Gugus XV, dimana  MIN 2 Kota Bengkulu bertindak selaku tuan rumah. LCC kali ini dilaksanakan dalam rangka seleksi untuk kegiatan LCC  Tingkat Kota Bengkulu.

Dalam kata sambutan, Ibu Ely Dahliani,S.Pd selaku Ketua Gugus XV Kecamatan Selebar, mengharapkan dari kegiatan cerdas cermat ini akan melahirkan generasi berkarakter yang cerdas dan bisa menunjukan kemampuannya di masa yang akan datang serta menjadikan siswa dan guru serta pengawas sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

“LCC Tingkat Gugus XV ini digelar selain melahirkan generasi yang cerdas berprestasi menuju berdaya guna dan berhasil guna.supaya Gugus XV dan SD imbas dalam lingkup Gugus XV menjadi ajang mempererat silaturahmi antara siswa guru dan pengawas”Ujar Ely.

Tampak hadir, Pengawas MIN 2 dari Kemenag Kota Bengkulu,M.Syahdi,S.Pd.I.  Serta Pengawas SD Diknas Kota Bengkulu Drs. Luna Abu bakar yang sekaligus membuka acara LCC Tingkat Gugus XV Kota Bengkulu. Dalam sambutanya, Drs Luna Abu bakar menyampaikan agar LCC ini berlangsung dengan tertib, sportif dan menghasilkan siswa siswa yang berprestasi dalam wawasan yang luas, guna menghadapi lomba LCC Tingkat Kota yang akan datang.

“LCC Tingkat Gugus ini digelar dalam upaya menjadikan siswa yang berprestasi dan bersaing dalam ilmu pengetahuan secara luas, berlombalah secara tertib, sportif, perhatikan dan dengarkan secara seksama semua soal soal agar bisa menjawab dengan benar. Karena sekolah yang menjadi juara nantinya akan mewakili LCC Tingkat Kota Bengkulu”Ujarnya.

Tampil sebagai pemenang, Juara 1 adalah SDN 74, Juara 2 SDN 76 dan MIN 2 Kota Bengkulu yang berada diposisi Juara 3 sekaligus meraih gelar Yel-Yel Terbaik. Ketiga juara ini menyisihkan 5 sekolah kompetitor lainnya, yakni SD IT Alqiswah, SDN 78, SDN 104, SDN 101, SDN 84. Adapun SDIT Rabbani tidak mengirimkan perwakilanya mengingat sekolah tersebut belum ada siswa yang kelas lima nya.

Dalam kesempatan ini, Zinatul Hayati,S.Ag., Selaku kepala madrasah dan juga sebagai tuan rumah LCC, dalam sambutanya mengatakan sangat berterima kasih karena sekolahnya di tunjuk selaku pelaksana LCC Tingkat Gugus  ini.

 “Kami selaku tuan rumah dalam Lomba LCC tingkat gugus XV,sangat berterima kasih karena sudah mempercayakan pelaksaan kegiatan tersebut di MIN 2 ini. Dan jika ada kekurangan didalam persiapan penempatan kami mohon dimaklumi,karena baru kali pertama madrasah kami menjadi tuan rumah Lomba LCC tingkat gugus ini dan kami  dengan adanya kegiatan lomba ini dapat di jadikan sebagai ajang silaturahim baik itu antara kepala sekolah, guru serta antar peserta itu sendiri “. Pungkas Zinatul.(Ridwan/Popi)

 

Bagikan :