Tingkatkan Kwalitas Guru, Kemenag Adakan Rapat Evaluasi KKG dan MGMP

Tingkatkan Kwalitas Guru, Kemenag Adakan Rapat Evaluasi KKG dan MGMP

Bengkulu Selatan (Inmas) Dengan tujuan meningkatkan kualitas tenaga pendidik Guru Agama Islam pada sekolah umum di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Rapat Evaluasi KKG (Kelompok Kerja Guru) dan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran). Kegiatan dilaksanakan di Aula Kemenag Bengkulu Selatan yang dihadiri langsung antara lain oleh Ka.Subbag TU Kemenag Bengkulu Selatan H.Jasman,M.HI mewakili kepala Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerinatah Daerah Muhardin.M.Pd, dan Kasi Pais (Pendidikan Agama Islam) Hj.Yusmini.M.Pd.

Rapat ini membahas beberapa hal berkaitan dengan program kerja KKG dan MGMP, contohnya pelaksanaan Kegiatan Tahunan Pentas PAI dan Kinerja Guru PAI baik di lingkungan Sekolah maupun di tengah Masyarakat.
H.Jasman dalam sambutannya menghimbau agar setiap guru agama hendaknya menjadi motor penggerak bagi kegiatan keagamaan disekolah, perbaikan dan pemantapan akhlak siswa/i, serta dapat menjadi teladan ditengah masyarakat.
" Guru agama hendaknya dapat menjadi motor penggerak kegiatan Keagamaan di sekolah contohnya menggerakkan pelaksanaan sholat berjamaah, dan mensukseskan 3 misi Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan untuk bebas buta aksara Al-Quran,tuntas pelaksanaan sholat yang benar, dan tuntas fardu kifayah bagi siswa/i SMP dan SMA" ungkap H.Jasman.
Selanjutnya untuk kegiatan tahunan rutun contohnya Pentas PAI Kabid Dikdas Muhardin.M.Pd menyatakan akan mengupayakan agar Pentas PAI kedepan akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah sehingga dana pendukung akan dapat dianggarkan.
"Kedepan kita akan mengupayakan adanya perhatiann pemerintah utuk kegiatan Petas PAI ini,sehingga kita dapat lebih makskmal dalam pelaksanaannya" ungkap Muhardin. (Dina)
Bagikan :