Raih 3 Emas, Kontingen Kabupaten Kaur Peringkat 5 POSPEDA Tahun 2019

Raih 3 Emas, Kontingen Kabupaten Kaur Peringkat 5 POSPEDA Tahun 2019

Kaur (Inmas) - Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) Kabupaten Kaur berhasil meraih 3 medali emas, dan 1 perunggu di tingkat provinsi yang digelar di Kota Bengkulu, 6 s/d 8 September 2019.

Dari raihan tiga emas tersebut, Kabupaten Kaur berhasil meraih peringkat lima tingkat Provinsi Bengkulu.

Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pakis Mugiyem, MPd mengatakan, dari 15 atlit yang diutus, mereka bertanding untuk cabang olahraga atletik 100 M, atletik 200 M, atletik 400 M, dan lompat jauh.

Sementara untuk bidang seni, Kontingen Kabupaten Kaur mengikuti lomba pidato bahasa arab, pidato bahasa Indonesia dan lomba cipta puisi.

“Alhamdulilah kita berhasil mengumpulkan tiga emas dan satu perunggu” ungkap Kasi Pakis Mugiyem kepada Kontributor Kemenag, Senin, (09/09/2019).

Mugiyem mengatakan, prestasi tersebut didapat karena kerjasama semua pihak mulai dari atlet, pelatih, panitia dan dukungan Pondok Pesantren di Kabupaten Kaur. Tanpa kerjasama tersebut sulit mendapatkan 3 emas.

“Tentunya ini merupakan buah dari kerjasama yang baik. Harus tetap kompak dan solid,” ujarnya.

Mugiyem menambahkan, selanjutnya tiga atlet peraih medali emas tingkat Provinsi Bengkulu akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga dan Seni Nasional (POSPENAS) yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. (Puji**)

Bagikan :