Diiringi Penabuhan Dol, Kakanwil Buka Pospeda Tahun 2019

Diiringi Penabuhan Dol, Kakanwil Buka Pospeda Tahun 2019

Bengkulu (Inmas) - Diiringi penabuhan dol, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Hamdani, M.Pd, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Provinsi Bengkulu di Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu, Sabtu (7/9).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Oahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, S.Ag., M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se-Provinsi Bengkulu beserta kontingennya, dan segenap pimpinan pondok pesantren se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa kegiatan Pospeda merupakan kegiatan kerja sama antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

"Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu bersinergi untuk menjaring atlit atau peserta yang akan dikirim ke ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat di akhir bulan November mendatang" ujar Kakanwil.

"Kita cari yang terbaik dari 243 orang peserta Pospeda utusan dari segenap santri pondok pesantren se-Provinsi Bengkulu, kita selenggarakan kompetisi dengan fair, yakinlah bahwa kita mampu meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di pentas nasional" lanjutnya.

Pospeda Tahun 2019 yang diikuti oleh 243 orang peserta ini terdiri dari 149 atlet cabang olahraga (6 nomor atletik dan futsal beregu putra) yang ditangani oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu dan 94 orang peserta di cabang seni (kaligrafi, cipta dan baca puisi, pidato 3 bahasa, dan stand up comedy) yang pertanggungjawabannya oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. (js)

Bagikan :