Ribuan Masyarakat Kabupaten Seluma Ikuti Pawai Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1441 H / 2019. M

Ribuan Masyarakat Kabupaten Seluma Ikuti Pawai Akbar  Sambut Tahun Baru Islam 1441 H / 2019. M

Seluma (Inmas) - Dalam rangka memperingati dan  memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam  1441 Hijriyah Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma beserta Sekolah Umum / Madrasah, KUA serta Masyarakat Kabupaten Seluma melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Pawai Ta’aruf  yang dilepas langsung oleh Bupati Seluma yang diwakili oleh Sekda H. Irihadi, S.Sos.M.SI bersama Kepala Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM. dan disaksikan oleh Kapolres, Ketua FKUB, serta Camat Kecamatan Seluma dari halaman masjid Agung Baitul falihin Kelurahan Talang saling dengan peserta kurang lebih dua ribu orang menempuh rute  ± 2 Km mengelilingi Kota Tais Kabupaten Seluma,  Kamis, 5/9/19.

Sebelum acara pelepasan Pawai Ta’aruf, Kepala Kemenag Seluma Menyampaikan tujuan dari diadakan kegiatan pawai tersebut merupakan wujud dari Visi dan Misi Kementerian Agama dalam mewujudkan dan mengembangkan syiar islam di Kabupaten Seluma serta sebagai suatu kecintaan kita Kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

“Pawai Ta'ruf ini dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Islam, yang bertujuan menumbuh kembangkan kecintaan dan syiar islam kepada generasi bangsa untuk lebih mencintai Allah SWT dan Rasulnya serta mendekatkan diri terhadap pendidikan agama islam dan khazanah Alquran dalam meningkatkan Kehidupan masyarakat lebih islami." .

 Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua panitia, H. Nodi Herwansyah, M.Pd.I,  besar harapannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat memberikan semangat aktual dan motivasi spritual dalam memeriahkan event-event daerah yang agamis.

 "Semoga seterusnya kita juga mampu mengadakan dan melaksanakan kegiatan seperti ini, , semoga dapat memberikan semangat aktual dan motivasi spritual dalam memeriahkan event-event daerah yang agamis." ujar Nodi Herwansyah.

Bagikan :