MIN Bengkulu Selatan Semakin Diminati

MIN Bengkulu Selatan Semakin Diminati

Bengkulu Selatan (Inmas) Keberadaan Madrasah Iptidaiyah Negeri (MIN) di Kabupaten Bengkulu Selatan sepertinya mulai diperhitungkan ditengah-tengah masyarakat. Hal ini terbukti dengan semakin tinginya minat masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya untuk belajar di MIN Kemenag Bengkulu Selatan. Tercatat di 4 MIN yang ada di Bengkulu Selatan semuanya mengalami lonjakan pendaftar pada tahun pelajaran 2019-2020. Dilaporkan salah satu Kepala MIN Hj.Zanatun Naimah,MP.d bahwa di MIN 2 saja selain terjadi lonjakan pendaftar dari qouta 120 orang dengan jumlah pendaftar hampir mencapai angka 450 orang masih juga di tambah dengan siswa yang mengajukan agar dapat pindah dari sekolah yang lama ke MIN 2 Bengkulu Selatan. Hal yang sama juga terjadi di 3 MIN lainnya yaitu MIN 1,MIN 3 dan MIN 4. "Kami terpaksa menolak siswa siswi baru dan pindahan karena quota sudah melebihi kapasitas,dan bahkan kami terpaksa harus menyekat ruang guru agar dapat menjadi ruang belajar bagi siswa-siswi baru,banyak wali siswa/i yang kecewa namun terpaksa kami lakukan penolakan karena terbatasnya ruang belajar" ungkap Zannatun.

Menanggapi hal ini H.Arsan S Ibrahim.M.HI selaku Kepala Kantor Kemenag menghimbau agar minat yang tinggi dari Masyarakat juga harus diimbagi dengan peningkatan kwalitas madrasah dan lulusannya, dengan menuntaskan 3 program utama madrasah diantaranya yaitu 1.Tuntas buta aksara Al-Quran, 2. Tuntas bacaan sholat dan prakteknya dan 3. Tuntas Fardu Kifayah.
"Alhamdulillah ini kemajuan Madrasah yang wajib kita syukuri,kedepan InshaaAllah Madrasah akan lebih baik lagi dengan peningkatan kwalitas sarana dan prasarana serta kwalitas mutu lulusan" pungkas H.Arsan. (Dina)
Bagikan :