Kreatif, Siswa MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Manfaatkan Ban Bekas untuk Pagar

Kreatif, Siswa MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Manfaatkan Ban Bekas untuk Pagar

Mukomuko (Inmas), Siswa MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) didampingi beberapa dewan guru melakukan praktik pemanfaatan barang bekas pada jam mata pelajaran Kesenian. Adapun jenis barang bekas yang digunakan adalah ban mobil bekas untuk dimanfaatkan menjadi pagar halaman madrasah.

"Kegiatan ini kami lakukan waktu jam kesenian. Kami tugaskan anak-anak untuk menuangkan kreativitasnya dengan cara menyusun ban bekas menjadi pagar madrasah. Ban-ban tersebut diperolah dari bengkel tambal ban yang sudah tidak terpakai lagi," ujar Eko Saputra, salah satu dewan guru yang mendampingi siswa, Kamis (05/09/2019).

Secara bersama-sama para siswa saling bekerja sama menyusun pagar MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) dengan cara membuat lubang terlebih dahulu menggunakan cangkul. Kemudian siswa menyusunnya dengan rapi sesuai jenis dan ukuran ban yang . Nantinya pagar dari ban bekas tersebut dapat difungsikan sebagai pengaman dan memperindah halaman madrasah.

Dengan adanya kegiatan tersebut pihak madrasah berharap dapat meningkatkan kreativitas siswa. Untuk kedepan, semoga semakin banyak kreasi yang lebih inovatif dari macam-macam barang bekas. (Muhtohar)

Bagikan :