Pawai Taaruf, MIN 1 Benteng Sambut Tahun Baru Islam

Pawai Taaruf, MIN 1 Benteng Sambut Tahun Baru Islam

Benteng (Inmas) MIN 1 Bengkulu Tengah adakan pawai dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 H jum’at 30 Agustus 2019 yang lalu. Seluruh siswa siswi MIN 1 Benteng ikut dalam pawai ini yang didampingi oleh para guru, staf ,pengawas dan Kepala Madrasah.

Berkumpul di halaman  MIN 1 Benteng, iring-iringan pawai ini dilepas oleh Kepala Madrasah Emiyati, M.Pd dan dalam sambutannya mengatakan “Kita harus menyambut tahun baru islam dengan semangat, ini akan menjadi pelajaran dan pengalaman yang berharga bagi siswa siswi kita. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu”.

Pawai ini di ikuti seluruh siswa yang di bagi menjadi 12 regu dengan nama regu sesuai nama bulan pada tahun hijriyah. Setiap regu menggunakan kostum yang berbeda-beda, sehingga menambah semarak kegiatan ini. Rute pawai ini dimulai dari gerbang MIN 1 Benteng menuju Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Kubang dan kembali lagi ke MIN 1 Benteng.

Pengawas Madrasah  Abdul Hakim, M.Pd dan Dahler Rambe, M.Pd ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain ikut mendampingi, juga mengenalkan KUA kepada siswa serta memberikan hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Siswa harus mengenal dan merayakan tahun baru islam, jangan hanya merayakan tahun baru masehi saja. Kami para Pengawas Madrasah sangat mendukung kegiatan ini, semoga bias dilaksanakan setiap tahunnya” ungkap ABD Hakim, M.TPd. Anita NS

Bagikan :