MAN 1 Bengkulu Utara Salurkan Zakat Profesi

MAN 1 Bengkulu Utara Salurkan Zakat Profesi

Bengkulu Utara (Inmas). MAN 1 Bengkulu Utara melalui Pengurus UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) membagikan zakat profesi pada Jumat (30/8) kemarin.

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd melalui ketua UPZ, Zulzamzami menuturkan bahwa Jumlah yang berhak menerima zakat profesi tersebut berjumlah 63 orang yang terdiri dari siswa dari keluarga fakir miskin berjumlah 27 orang, siswa dari kelompok Sabillillah berjumlah 25, siswa dari kelompok Ibnu Sabil berjumlah 7 orang dan Amilin berjumlah 4 orang.

Lebih lanjut Pak Zul mengatakan bahwa Penyaluran zakat kali ini untuk periode semester genap tahun 2019.  Adapun total jumlah zakat profesi yang disalurkan untuk semester ini berjumlah Rp. 13. 550.000,-.

 “Seperti diketahui bersama bahwa zakat profesi adalah zakat yang dikenakan pada setiap pekerjaan atau keahlian profesional tertentu, baik yang dilakukan sendirian atau bersama orang lain/lembaga. “ Ucap Pak Zul.

Pak Zul berharap dengan zakat profesi ini bisa menanamkan nilai-nilai kebaikan, kemauan, berkorban, belas kasihan dan suka memberi pada jiwa seorang muslim. (Apriani)

Bagikan :