MTQ Kabupaten Bengkulu Utara 2019, Kecamatan Padang Jaya Kembali Bawa Pulang Piala Bergilir

MTQ Kabupaten Bengkulu Utara 2019, Kecamatan Padang Jaya Kembali Bawa Pulang Piala Bergilir

Bengkulu Utara (Inmas). Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Arga Makmur resmi ditutup dan Kecamatan Padang Jaya kembali meraih Juara Umum dan membawa pulang Piala Bergilir untuk kedua kalinya.

Penutupan MTQ Ke 34 tersebut digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Kota Arga Makmur, dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Rabu (4/9/2019),

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,MH selaku Ketua penyelenggara dalam laporanya mengatakan bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019 diikuti ole 350 peserta yang merupakat utusan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun tempat pelaksanaan lomba dalam MTQ ke 34 dibagi menjadi 4 lokasi diantaranya di Masjid Agung Arga Makmur,  di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara dan di Wisma Atlet Kabupaten Bengkulu Utara, dan untuk perlombaan yang dillombakan diantaranya Cabang Tilawatih Qur’an, Cabang Tartil Qur’an, Cabang Hifzil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an dan Cabang Khatil Qur’an

Sementara itu, Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap dalam sambutanya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara serta Panitia , yang telah mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-34 tahun 2019, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, khidmat, dan sukses.

 

Selanjutnya, Arie juga mengaku senang karena dalam perhelatan MTQ Tahun 2019 ini bahwa prestasi yang diraih oleh Qori-Qoriah kita di Kabupaten Bengkulu Utara ini, cukup segnifikan dari tahun 2018.

 

Terakhir  Wabup, memberikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang MTQ Kabupaten Bengkulu Utara dan berpesan agar terus berlatih serta mengasah kemampuanya, terkhusus bagi yang meraih juara satu dimasing-masing tangkai lomba yang akan menjadi perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengkuti MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Muko-muko pada bulan Oktober mendatang. (Ribowo)

Bagikan :