Guru Man 2 Lebong Terapkan Pembelajaran Diluar Kelas Dengan Mengunjungi PLTA Tes

Guru Man 2 Lebong Terapkan Pembelajaran Diluar Kelas Dengan Mengunjungi PLTA Tes

Lebong (Inmas) - pembelajaran fisika yang diajarkan oleh ibu asmi astuti, S.Pd pada hari kamis 05 September 2019 pukul 09.00 mengajak siswa/siswi kelas XI MIA dan XII MIA untuk belajar di PLTA Tes mengenai materi listrik.

Kegiatan ini dilakukan agar supaya siswa/siswi kelas XI dan XII MIA bisa melihat dan belajar langsung mengenai alat-alat yang digunakan dalam pembangkitan tenaga listrik yang dipandu langsung oleh petugas dari PLTA Tes, sehingga siswa/siswi bisa lebih memahami cara kerja dan kegunaan alat-alat yang ada di PLTA , kegiatan ini dilaksanakan selamat 5 jam pelajaran.

Asmi Astuti, S.Pd menyampaikan bahwa pembelajaran diluar  ini dilakukan pada pagi hari hingga sore dikarenakan jarak yang cukup jauh, tapi dengan diadakannya pembelajaran seperti ini siswa dan siswi sangat antusias karena mereka bisa bertanya langsung kepada petugas PLTA Tes tentang listrik lebih dalam.

Pembelajaran diluar kelas ini merupakan model pembelajaran agar para siswa dan siswi tidak merasa jenuh dan pada pembelajaran diluar kelas ini juga siswa/siswi merasa lebih segar dan semangat dalam mengikuti pelajaran yang diajarkan. Para siswa/siswi mudah diawasi karena didampingi oleh beberapa dewan guru yang ikut dan mereka pun dibagi atas beberapa kelompok yang bedekatan, jadi semua bisa terpantau dan diawasi dengan baik, serta apa yang disampaikan oleh petugaspun para siswa/siswipun bisa menanggapi dengan baik.

Bagikan :