Siswa MIN 4 terima Imunisasi MR lanjutan

Siswa MIN 4 terima Imunisasi MR lanjutan

Benteng (Inmas)-Sebanyak 26 siswa-siswi kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah terima imunisasi MR lanjutan dari Puskesmas Pekiknyaring dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada Jum’at (30/8) lalu.

Imunisasi MR sendiri adalah imunisasi yang bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak ( measles) dan Rubella sekaligus pada anak sekolah tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Artinya, imunisasi ini diberikan kepada semua anak baik yang sudah pernah mendapatkan imunisasi MR ataupun yang belum pernah sama sekali.

Sebelum memberikan suntik MR, dr. Santi selaku dokter dari Puskesmas Pekiknyaring terlebih dahulu memberikan penyuluhan kepada anak-anak supaya tidak terlalu tegang saat diimuisasi nanti. Setelah memberikan penyuluhan dan beberapa permaina, barulah imunisasi dimulai. Yang menarik adalah ada beberapa siswa yang menangis karna takut melihat jarum suntik. Bahkan ada satu orang siswa yang berlari pulang ke rumah karna tidak mau disuntik.

  Meskipun ada beberapa halangan namun secara keseluruhan kegiatan imunisasi ini berjalan lancar. “Kita bersyukur anak-anak bisa bekerjasama dengan baik dan kita berharap semoga anak-anak kita bisa terbebas dari virus campak maupun rubella sehingga menciptakan generasi sehat dimasa yang akan datang”, pungkas H. Rahman, M.Pd.I selaku kepala MIN 4. (Tina)

Bagikan :