Lengkapi Administrasi Ka Kemenag Lebong Kumpulkan CJH Kuota Tahun 1441M/2020H

Lengkapi Administrasi Ka Kemenag Lebong Kumpulkan CJH Kuota Tahun 1441M/2020H

Lebong (Inmas). Dalam rangka pelengkapan administrasi sebagai tahap awal pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri mengumpulkan seluruh Calon Jemaah Haji kabupaten Lebong di aula Kantor Kemenag lebong pada Kamis(05/09)

Pada pertemua perdana itu Ka. Kan Kemenag Lebong Mansyahri menghimbau kepada 110 Calon Jemaah haji yang termasuk kuota tahun 1441H./2020M. untuk segera melengkapi semua yang menyangkut administrasi bagi calon Jemaah haji termasuk pengurusan paspor, Visa dan sebagainnya

“bagi CJh yang kurang lengkap diharapkan segera melengkapi semua administrasi baik itu KTP, KK maupun Akte Kelahiran, dengan hal ini jika ada kesalahan dalam administrasi seperti kesalahan dalam penulisan nama dst bisa segera di perbaharui” ujar Mansyahri

Ia juga mengatakan pertemuan ini untuk mendata CJh yang sudah memiliki paspor yang masih bisa digunakan dan yang belum memiliki passport sehingga CJH yang belum memiliki passport bisa segera diproses kepada pihak Imigrasi Bengkulu agar segera di buatkan passportnya.

Bukan hanya itu ia juga mengatakan kepada CJH tahun 2020 Kabupaten Lebong untuk menjaga kesehatan, dan segera mempersiapkan keberangkatan dengan di awali niat karena Allah SWT untuk melaksanakan panggilannya.

“sebagai persiapan nanti para CJH yang masuk kuota tahun 2019 akan di beri manasik baik tingkat KUA Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, dan bagi CJH diwajibkan mengikuti  kegiatan mansik tersebut” jelas Mansyahri.

Ia juga menambahkan sejak tahun 2019 jemaah haji Kabupaten Lebong telah bertambah  tadinya 93 orang menjadi 110 orang maka dengan bertambahnya kuota ini bisa mengurangi jumlah antrian jemaah haji kabupaten lebong dengan masa tunggu 14 tahun jika daftar sekarang tahun 2032 akan berangkat.(Bibin)

Bagikan :