Kamad MTs N 2 Bengkulu Tengah dampingi Siswa Musabaqah Tilawatil Qur’an

Kamad MTs N 2 Bengkulu Tengah dampingi Siswa Musabaqah Tilawatil Qur’an

Benteng (Inmas) Rabu 04/09/19, MTs N 2 Benteng mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam kegiatan ini pihak Madrasah mengirimkan 1 orang Putri untuk mengikuti perlombaan Tilawah yang diwakilkan oleh Apipa Tsabita siswi kelas VIII. Acara ini merupakan acara yang cukup besar karena diikuti oleh seluruh Madrasah yang ada di Bengkulu Tengah.

Pada pembukaan MTQ ini dihadiri oleh pejabat-pejabat benteng, yaitu staf ahli Pemda, Kepala Kementerian Agama Bengkulu Tengah dan masih banyak pejabat-pejabat yang lainnya. Kegiatan ini dilakukan untuk tahap seleksi yang mana yang terbaik akan dikirim keprovinsi untuk menjadi perwakilan dari Benteng. Kriteria penilaian adalah bacaan yang baik, tajwid, iramah lagu dalam mengaji dll.

Kepala Madrasah Ningsih Fahruddin sangat mendukung siswa-siswanya yang mau berusaha dan pantang menyerah dalam bersaing, tetapi harus tetap menjaga sportifitas. Kalah menang adalah suatu hal yang biasa, karena jika kita tidak berani mencoba maka kita tidak akan perna tau seberapa besar kemampuan kita. (Wd)

Bagikan :