Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Kelurga Besar Kemenag BU Ikuti Pawai Ta’aruf

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Kelurga Besar Kemenag BU Ikuti Pawai Ta’aruf

Menyambut tahun baru islam 1 muharram 1441 hijriyah, Keluarga Besar Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Utara Sabtu (31/8) pagi mengikuti  pawai taaruf ang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

 

Pawai Ta’aruf dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dan  diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pelajar dan organisasi masyarakat tampak antusias mengikuti pawai.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H menuturkan bahwa dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H ini dirinya sengaja mengerahkan seluruh pegawai di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengikuti Pawai, baik itu dari seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, ASN, Honorer, Tenaga Penyuluh Agama Islam hingga Dewan Guru, serta Dharma Wanita Persatuan.

 

“Alhamdulillah, antusiasme dan kesadaran pegawai di jajaran Kementerian Agama sangat tinggi dalam mengikti pawai menyambut Tahun Baru Islam ini” Ucap H. Heriansyah

 

Sementara itu, Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H.Mi’an menyampaikan, jika pawai taaruf merupakan agenda tahunan pihaknya, ditahun baru islam ini ia juga mengajak untuk terus meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah watoniah.

“Ditahun baru hijriyah ini marilah kita terus meningkat nilai nilai keislaman, dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, dengan menyambut tahun baru islam merupakan momen untuk introspeksi diri , dan meningkatkan kinerja serta memperbaiki sikap untuk menuju kearah yang lebih baik untuk kemajuan umat.

“Mari kita bermunahasabah untuk intropeksi diri, perbaiki prilaku untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Selain itu, Mian juga juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara. Agar selalu diberi kekuatan, serta umat beragama dapat menjaga toleransi mengingat kabupaten ini memiliki masyarakat yang beragam, dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kepada seluruh masyarkat bengkulu untuk saling mendoakan, agar kita selalu diberi kekuatan, dan terus menciptakan kedamaian dan menjaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya.

 

Penulis : Ribowo

 

 

Bagikan :