Kasubag TU Kemenag Lebong Mentor Pada Seminar Rancangan Aktualisasi Nilai Dasar CPNS

Kasubag TU Kemenag Lebong Mentor  Pada Seminar Rancangan Aktualisasi Nilai Dasar CPNS

Lebong (Inmas). Kasubag TU Kantor Kementerian Agama kabupaten Lebong Olik Nurholik S. Ag menjadi mentor pada seminar rancangan aktualisasi nilai-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil yang digelar Balai Diklat Palembang pada Senin(4.9)

Dikatakan Olik Nurholik  sebagai mentor dalam latihan dasar salah satu CPNS pegawai Kemenag Kabupaten Lebong yang bernama Efajriani Tri Mareta S.Com menjelaskan kompetensi yang harus di miliki sebagai seorang PNS sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“ada empat jenis kompetensi yang dibangun dalam Latsar CPNS ini yaitu peserta memiliki kompetensi yang menunjukkan sikap perilaku dan disiplin PNS, peserta mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, dan peserta mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI serta  peserta menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan  sesuai bidang tugasnya” ujar Olik Nurholik

Selain itu ia juga membimbing CPNS tersebut selama aktualisasi di unit kerja dan melakukan penilaian prilaku dan kompetensi dalam melaksanakan tugas.

Ia berharap kepada CPNS tersebut aktualisasi nilai-nilai kompetensi  yang telah diberikan selama latihan hendaknya tidak berhenti setelah peserta menjadi PNS. Nilai kompetensi yang di peroleh selama latihan dasar hendaknya menyatu dan menjadi kebiasaan dalam pelaksanaan tugasnya bahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Efajriani Tri Mareta peserta pelatihan dasar CPNS Gol.III dalam makalahnya menjelaskan tentang digitalisasi pengadminstrasian pengarsipan surat pada urusan umum Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian agama Kabupaten Lebong.(Bibin)

Bagikan :