MTsN 2 Mukomuko Adakan Seleksi Calon Anggota Pengurus OSIM TP 2019/2020

MTsN 2 Mukomuko Adakan Seleksi Calon Anggota Pengurus OSIM TP 2019/2020

Mukomuko (Inmas), Dengan berakhirnya masa jabatan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) tahun pelajaran 2018/2019, MTsN 2 Mukomuko dikoordinir langsung oleh pembina OSIM mengumpulkan seluruh pengurus kelas dari kelas VII-IX untuk melakukan seleksi calon pengurus OSIM untuk masa jabatan tahun pelajaran 2019/2020. Ade Putra, selaku pembina OSIM mengatakan ini adalah pertemuan yang kedua dan fokusnya kepada pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM.

Siswa yang dicalonkan sebagai ketua dan wakil ketua dipilih dari kelas VII dan kelas VIII. Untuk ketua dari kelas VIII, sedangkan untuk wakil ketua dipilih dari kelas VII. Hal itu bertujuan agar siswa kelas VII bisa belajar berorganisasi dari kakak kelasnya yang sudah lebih dulu berpengalaman.

"Siswa yang terpilih menjadi kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIM kami pertimbangkan dari segi akhlaknya. Selain itu, siswa tersebut juga akan menjalani serangkaian tes di antaranya kemampuan berbicara di depan umum untuk menyampaikan visi misi, debat antar kandidat, hingga pemilihan umum kandidat," papar Ade Putra, Senin (02/09/2010) pagi.

Ade Putra menambahkan bahwa masing-masing kelas yang akan mencalonkan salah satu rekannya agar jangan terfokus kepada yang menjadi pengurus OSIM. Jika ada siswa yang dinilai cakap sementara dia bukan termasuk pengurus kelas boleh diajukan. (Muhtohar).

Bagikan :