Ka.KUA XIV Koto Hadiri Istighasah Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam

Ka.KUA XIV Koto Hadiri Istighasah Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam

Mukomuko (Inmas), Minggu, 01 September 2019 Bertempat di Desa Tanjung Mulya Kec. XIV Koto dilaksanakan kegiatan Istighosah dan do'a bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1441 H.

Hadir pada acara tersebut, ka. KUA Kec. XIV Koto, Kepala Desa Tanjung Mulya, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim dan masyarakat Desa Tanjung Mulya.

Acara tersebut dipemimpin oleh K.H. Toyib Ardani dan do'a di Pimpin oleh K. Sofwan Sauri. Acara dimulai dari jam 09.00.

Pada kesempatan tersebut Ka. KUA XIV Koto Muhamad Imam Sidik, S.Sos.I Mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Mulya dan segenap Panitia yang telah melaksanakan kegiatan Istighosah dan doa bersama.

“ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh desa mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan, dan ini menjadi motifasi untuk desa-desa yang lain. Karna kalau tahun baru mashehi, maka tidak perlu ada kegiatan masyarakat sudah meramaikannya, sementara tahun baru islam sangat-sangat jarang sekali ada kegiatan-kegiatan spiritual” pangkasnya.

Selain itu Imam Sidik juga mengajak kepada masyarakat untuk introspeksi diri, mungkin selama satu tahun ini banyak kesalahan dan kilaf yg pernah dilakukan, maka bermunajatlah kepada Allah agar dosa2 diampuni dengan penuh keikhlasan, karna setiap manusia pasti akan kembali kepada sang khalik.(Tisna).

Bagikan :