Ka.KUA Ipuh Hadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 H

Ka.KUA Ipuh Hadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 H

Mukomuko (Inmas), Sabtu, 31 Agustus 2019 bertepatan dengan 1 Muharram 1441H Risma Nurul Hasanah Desa  Tanjung Harapan Melaksanakan Tabligh Akbar meenyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Acara dilaksanakan di masjid Nurul Hasanah yang dihadiri oleh Seluruh pegawai ayarak, perangkat Desa, Tokoh adat, agama , Karang Taruna , anak-anak TPQ,MDA dan para undangan.

Kegiatan ini di pelopori oleh RISMA Nurul Hasanah Desa Tanjung Harapan yang setiap tahun memang melaksanakan kegiatan keagamaan dan PHBI, sebagai penceramah Ustdz H. Bahrun ,S.Ag M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tanjung Harapan Darmansyah mengatakan bahwa Risma Nurul Hasanah ini.memang selalu aktif mengadakan kegiatan keagamaan seprti PHBI seperti ini, walaupun dilaksanakan secara sederhana. Pemerintah Desa selalu mendukungnya ,termasuk tokoh adat dan masyarakat,  dan kegiatan ini puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah diawali dengan pawai obor keliling desa.

Sementara Kepala Kua Kecamatan Ipuh Afandi Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Risma Nurul Hasanah yg telah menyelenggarakan kegiatan ini, termasuk pemerintah Desa yg selalu mendukung kegiatan keagamaan. Semoga ke depan Risma yang lain dapat mencontohnya sehingga.syiar agama Islam diTahun baru ini lebih semarak, jangan sampai anak dan generasi Islam tidak tau dengan tahun barunya.

Ustazd Bahrun dalam ceramahnya menguraikan sejarah tahun baru Islam dan mengapa penting kita sambut dan kita peringatim slah satunya.agar umat Islam dan generasi Islam tau tahun baru bagi umat islam yang sesungguhnya, sehingga tahun baru masehi itu tidak lagi menjadi pedoman umat Islam, melainkan tahun baru Hijriyah ini. Acara diakhiri dengan doa dan pembagian hadiah. (Tisna).

Bagikan :