Ribuan Umat Islam Kepahiang Ikuti Pawai Sambut 1 Muharram

Ribuan Umat Islam Kepahiang Ikuti Pawai Sambut 1 Muharram

Kepahiang (Inmas)- Ribuan Lebih umat islam di Kabupaten Kepahiang mengikuti pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 MuharraM 1441 Hijriah. Pawai ini disambut baik oleh seluruh lapisan Umat Islam di Kabupaten Kepahiang. terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti Pawai tersebut(01/09)

    Adapun Rute yang Jauh tidak mengalahkan semangat para peserta untuk berjalan melaksanakan pawai, Start pawai dari lapangang Muhammadiyah Kuterejo kab. Kepahiang Finish  Lapangan Santoso Pasar Kepahiang.

    Peserta yang mengikuti pawai Akbar diantaranya siswa RA/TK , SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA,  ASN Kemenag, ASN KUA, Penyuluh PAI Non PNS, BKMT,  KNPI, Muslimat NU, IPHI, Organisasi serta lapisan masyarakat islam di Kabupaten Kepahiang.

    Pawai ini dilepas langsung oleh Sekda Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, Kepala Kemenag Kab. Kepahiang FKPD dan OPD Lainya . dalam sepanjang perjalanan Pawai Akbar peserta diiringi dengan drumband yang menyanyikan lagu islami

    Drs. H. Mulya Hudori selaku Kepala Kantor Kementerian Kepahiang dan Sekaligus sebagai Promotor Acara Pawai menyampaikan pawai ini dilaksanakan untuk mempersatukan umat islam “ ini merupakan salah satu syi’ar Agama Islam kepada masyarakat luas serta membuktikan  bahwa masyarakat islam di kab. Kepahiang bersatu dalam mewujudkan kepahiang sejahtera, adil, dan makmur serta diharapkan acara ini dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat islam kab. Kepahiang ” ujar mulya.

    Acara berakhir dengan Penyampaian pengumuman berbagai Lomba yang dilakukan sebelum hari pawai akbar dan acara Ini di Ketuai Oleh Ustd. H. Gusti Santoso selaku Ketua IKADI Kab. Kepahiang.  Rha


Bagikan :