Ka.Kemenag Lebong Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Ka.Kemenag Lebong Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Lebong (Inmas)- Musabaqoh Tilawatil Quran  tingkat Kabupaten Lebong tahun 1440H/2019M resmi di buka  di halaman  Masjid Agung  Sultan Abdullah pada Rabu (21/08)

    Acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Lebong di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori terbaik 1 cabang qiroat saba’ah Dewasa putra MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 di lanjutkan sambutan ketua panitia pelaksana MTQ tingkat Kabupaten Lebong  tahun 2019.

    Dalam sambutannya sebagai ketua panitia pelaksana  Ka Kan Kemenag Lebong Mansyahri menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Lebong merupakan agenda tahunan untuk mencari peserta terbaik yang akan diikut sertakan dalam MTQ tingkat Provinsi Bengkulu mendatang.

    “MTQ tingkat Kabupaten Lebong tahun 2019 bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat senantiasa mempelajari dan memahami Al Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup” ujar Mansyahri

    Oleh karena itu sebagai bahan pemikiran ke depan ia mengharapkan adanya keseriusan untuk menangani potensi LPTQ mulai dari tingkat Kecamatan yang dapat bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama dan Lembaga Keagamaan yang ada di Kecamatan guna menghasilkan qori dan qoriah, hafid dan hafizah yang berkualitas.

    Ia melaporkan sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari 12 Kecamatan yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lebong yang di gelar mulai tanggal 21 s/d 24 agustus 2019.

    “Ada beberapa kecamatan yang yang sampai saat ini belum mendaftarkan pesertanya kepada panitia, mungkin mereka masih di perjalanan”ujar Mansyahri

    Sementaraitu sambutan Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah S.Ip M. Si yang  di bacakan oleh setap ahli bidang keagamaan Kabupaten Lebong Drs. Hosen Basri mengatakan dalam upaya peningkatan iman dan taqwa bagi masyarakat Kabupaten Lebong melalui dzikir dan fikir serta pembangunan mesjid Agung Sultan Abdullah dengan kemegahan dunia untuk kebahagian akherat. Salah satunya dengan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Lebong tahun 2019

    Ia berharap dengan menyelengarakan MTQ tingkat Kabupaten Lebong bisa mengasilkan qori dan qoriah yang yang bisa membawa nama baik Kabupaten Lebong sehingga Kabupaten Lebong dapat sejajar dengan Kabupaten-Kabupaten yang lainya di Provinsi Bengkulu. (Bibin)

Bagikan :